News
Rabu, 19 Oktober 2011 - 14:20 WIB

KB Aisyiyah bermain peran

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JIBI/SOLOPOS/Nadhiroh BERMAIN PERAN—Anak-anak Kelompok Bermain (KB) Aisyiyah Karangasem, Laweyan Solo mengikuti kegiatan pada Sentra Peran di sekolah setempat, Rabu (19/10/2011). Pada kesempatan itu, anak-anak berperan sebagai pembeli dan orangtua murid menjadi pedagang.

Solo (Solopos.com)–Anak-anak Kelompok Bermain (KB) Aisyiyah Karangasem, Laweyan Solo mengikuti kegiatan pada Sentra Peran di sekolah setempat, Rabu (19/10/2011).

Advertisement

Pengelola KB Aisyiyah Karangasem, Laweyan, Dra Hariyah Indradadi menuturkan pada kegiatan sentra peran itu mengambil tema Kebutuhanku.

“Orangtua dilibatkan dengan menjadi pedagang dan anak-anak menjadi pembelinya. Anak-anak juga diberi uang Rp 2.000 untuk membeli kebutuhan sehari-hari,” kata perempuan yang biasa disapa Bu Har itu saat ditemui Espos, Rabu.

Melalui ajang tersebut, imbuh Bu Har, tujuannya antara lain agar anak-anak mengenal uang dan macam-macam kebutuhan sehari-hari seperti sayur mayur dan lauk pauk. Beberapa macam sayur mayur itu di antaranya bayam, kubis, wortel dan kembang kol. Adapun lauk pauknya yaitu telor dan tempe.

Advertisement

(nad)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif