News
Selasa, 23 Juli 2013 - 14:37 WIB

KATE MIDDLETON MELAHIRKAN : Wow, Calon Raja dengan Berat Lahir Terberat dalam 100 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON--Anak dari Pangeran Williams (The Duke) dan Kate Middleton (Duchess of Cambridge) merupakan bayi calon raja masa depan dengan bobot badan terberat dalam sejarah.

Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (23/7/2013), bayi yang namanya masih dirahasiakan tersebut memiliki berat 3,8 kg  lahir Senin (22/7/2013) sore waktu setempat  dengan selamat. Sang ayah,  William memiliki berat 3,2 kg saat lahir pada tahun  1982, sementara sang kakek Pangeran Charles memiliki berat 3,3 kg lahir pada 1948.

Advertisement

Ratu Elizabeth lahir dengan operasi cesar di rumah persalinan milik kakeknya di London pada April 1926. Pada waktu itu dia berada di garis pewaris takhta ketiga,  tapi berat badannya tidak diumumkan.

Rata-rata berat badan bayi yang lahir mendekati sekitar 3,7 kilo tapi, bayi yang dilahirkan Kate melebihi rata-rata itu.

Judith Rowbotham, seorang pakar sosial sejarah di Universitas  Nottingham Trent, mengatakan di masa lalu berat badan bayi yang lahir tidak diungkap. Namun demikian, anggota kerajaan yang baru akan diungkapkan secara detail kepada publik.

Advertisement

Dia mengatakan bahwa bayi pangeran memilki berat yang dihargai,” Ini bukan soal berat 4 kg atau 4,5 kg yang akan membuat mata terbelalak.  Apa yang sebenarnya ditunjukkan adalah ini adalah bayi dari orang tua yang sehat. Dia memilki berat yang lebih besar daripada ayah atau kakeknya.”

Pangeran Harry memiliki berat 3,1 kg saat lahir pada 1984. Keponakan William, Lady Louise Mountbatten-Windsor, lahir premature dengan berat hanya 1,8 kg pada 2004, sementara saudara laki-laki Louise, Viscount Severn, lahir pada 2007 dengan berat 2,7 kg.

Rata-rata berat bayi yang lahir sekitar 3,1 kg, di mana bayi dengan berat lebih ringan masuk kategori kecil atau small for gestational age (SGA) atau bayi lahir kecil.

Advertisement

Bayi yang masuk kategori besar atau large for gestational age (LGA) memiliki berat lebih besar dari perkiraan dibandingkan saat masih menjadi janin, sekitar  4 kg atau lebih.

Dan tampaknya kelahiran bayi pewaris kerajaan ini sangat membahagiakan kedua orang tuanya dan kemungkinan berat badannya lebih besar dari perkiraan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif