News
Selasa, 17 Januari 2012 - 12:06 WIB

KASUS WISMA ATLET: KPK Dalami Kesaksian Rosa

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mindo Rosalina Manulang (detikcom)

JAKARTA- Penyidik KPK akan mendalami kesaksian dari Mindo Rosalina Manulang yang mengungkap peran sejumlah tokoh dalam kasus suap proyek Wisma Atlet Palembang dan Hambalang.

“Sama-sama kita dalami. Tidak perlu terburu-buru diberitakan,” kata Wakil Ketua KPK Zulkarnain melalui pesan singatnya, Selasa (17/1/2012).

Advertisement

Menurut mantan koordinator staf ahli Kejaksaan Agung (Kejagung) ini, tidak mudah menetapkan seseorang sebagai tersangka tanpa disertai
bukti yang kuat. Apalagi, jika orang tersebut adalah orang penting.

“Penegak hukum tidak begitu (mudah mentersangkakan seseorang). Kitaharus mencari bukti dulu yang kuat,” ungkap Zulkarnain.

Pada persidangan dengan pemeriksaan saksi itu, Mindo Rosalina Manulang menyebut sejumlah nama yang diduga terlibat. Yaitu, Mirwan Amir sebagai ‘ketua besar’, dan Ketua Komisi X DPR Mahyuddin sebagai ‘Ketua’.

Advertisement

Ini agak berbeda dibanding versi Nazaruddin. Terdakwa kasus suap Wisma Atlet Palembang itu menyatakan bahwa Anas Urbaningrum adalah ‘ketua besar’ dan Mirwan Amir sebagai ‘bos besar.

Nama-nama tersebut muncul dalam rekaman pembicaraan antara Rosa dengan Angelina Sondakh. Diduga kuat orang-orang itu memiliki keterlibatan besar dalam kasus suap wisma atlet. detikcom

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif