News
Selasa, 10 November 2015 - 15:00 WIB

KASUS PELINDO II : RJ Lino Janji Datang Lagi ke Bareskrim Pekan Depan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - R.J. Lino (JIBI/Bisnis/Dok)

Kasus Pelindo II, yaitu tentang pengadaan 10 mobile crane, membuat RJ Lino diperiksa kemarin. Pekan depan, dia akan kembali.

Solopos.com, JAKARTA — Direktur Utama (Dirut) PT Pelindo II, Richard Joost (RJ) Lino, bakal bertandang lagi ke Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi perkara dugaan korupsi pengadaan 10 unit mobile crane.

Advertisement

Kepala Sub Direktorat I Tipidkor Bareskrim Kombes Pol. Adi Deriyan Jayamarta mengatakan RJ Lino bersedia diperiksa pada pekan depan sehingga pihaknya tak perlu menerbitkan surat pemanggilan. “Saat pemeriksaan sudah setuju akan datang. Untuk waktunya belum tahu tergantung dia,” katanya di Mabes Polri, Jakarta, Senin (9/11/2015).

Terkait pemeriksaan kemarin, Adi mengatakan penyidik menyodorkan sejumlah perntanyaan untuk RJ Lino. Salah satu pertanyaan adalah soal Surat Keputusan Direksi Pelindo II tentang Prosedur dan Tata Cara Pengadaan Barang dan Jasa serta Rancangan Kerja Anggaran Perusahaan.

Sebelumnya, selepas menjalani pemeriksaan, Senin (9/11/2015), RJ Lino terkesan dengan pemeriksaan di Bareskrim. “Very impressive. Menurut saya bagus sekali istimewa berbeda dengan gambaran di luar sebelum saya ke sini,” katanya.

Advertisement

Very impressive yang dimaksud Lino adalah cara kerja penyidik Bareskrim. Menurut dia semua yang ditanyakan penyidik sudah dijawab baha proyek pengadaan 10 unit crane itu sudah sesuai prosedur. “Cara orang nanya kemudian kasusnya dijelasin. Menurut saya very impressive.”

Meski demikian, pemeriksaan tersebut belum membahas pembelian 10 mobile crane yang dipermasalahkan Bareskrim. “Jadi bicaranya saya kan Dirut jadi bicaranya dalam artian besar yang holistik masing-masing ada tanggungjawabnya sendiri,” katanya.

RJ Lino mengaku disodorkan sebanyak 10 pertanyaan. Pekan depan juga akan balik lagi ke Bareskrim untuk melanjutkan pemeriksaan kali ini. “Kita ikuti lah seluruh proses.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif