News
Kamis, 31 Mei 2012 - 08:52 WIB

KASUS HAMBALANG: Adhyaksa Dault Siap Dipanggail ke KPK

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantan Menpora Adhyaksa Dault (google.img)

Mantan Menpora Adhyaksa Dault (google.img)

JAKARTA-Kasus dugaan korupsi proyek pembangunan sarana olahraga Hambalang terus bergulir. Mantan Menpora Adhyaksa Dault bahkan siap jika dimintai keterangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terkait penyelidikan kasus Hambalang. Namun Adhyaksa siap jika diminta untuk menjelaskan persoalan itu kepada penyelidik.

Advertisement

“Kalau KPK yang manggil, saya harus dukung itu, saya siap dunia akhirat,” kata Adhyaksa kepada detikcom, Kamis (31/5/2012).

Kondisi berbeda saat Adhyaksa diminta tanggapannya soal undangan dari Komisi X untuk menjelaskan persoalan Hambalang. Ia menilai urgensi Komisi X memanggil dirinya.

“Untuk persoalan apa dulu? Soal apa? Soal kejadian dugaan korupsi? Itu di terjadi di zaman siapa? Anggaran naik di era siapa? Apa urgensinya dengan saya?” tegas Adhyaksa.

Advertisement

Dalam kesempatan ini, Adhyaksa juga memberi saran untuk bisa mengetahui pihak-pihak yang terlibat korupsi dalam proyek ini. Menurutnya, KPK harus bisa menerapkan azas pembuktian terbalik. Pihak-pihak yang diduga bermasalah harus mampu menjelaskan asal usul kekayaannya.

“Harus diterapkan azas pembuktian terbalik,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif