News
Sabtu, 6 Agustus 2022 - 17:34 WIB

Kasus Covid-19 Meningkat, Tiga Distrik di Jayapura Masuk Zona Merah

Newswire  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura Ni Nyoman Sri Antari. (ANTARA/Ardiles Leloltery)

Solopos.com, JAYAPURA — Tiga distrik di Kota Jayapura, Papua masuk dalam zona merah Covid-19. Ketiga distrik tersebut yakni Distrik Jayapura Utara, Jayapura Selatan, dan Abepura.

“Kami mengimbau kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker di tempat-tempat umum,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura Ni Nyoman Sri Antari di Kota Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (6/8/2022).

Advertisement

Dia mengatakan, pemerintah kota akan membahas langkah-langkah untuk mencegah peningkatan kasus Covid-19 di Kota Jayapura, termasuk kemungkinan menerapkan kembali pembatasan aktivitas masyarakat.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey sebelumnya mengatakan, pemerintah kota berupaya menekan penularan Covid-19 dengan menggiatkan kembali kampanye penerapan protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga: Hasil Penelitian: Hidung Anak-Anak Lebih Efektif Lawan Covid-19

Advertisement

??????”Kami juga minta kepada masyarakat Kota Jayapura untuk mengikuti dan mencermati peningkatan kasus,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Menurut dia, pengawasan penerapan protokol kesehatan di lingkungan perkantoran pemerintah juga akan diperketat.

“Kami minta semua pegawai wajib memakai masker supaya tidak menimbulkan klaster baru pada kantor pemerintahan wali kota,” katanya.

Advertisement

Baca Juga: Dinkes Boyolali Siap Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat, Kapan Jadwalnya?

Selain itu, dalam upaya mengendalikan penularan Covid-19, Pemerintah Kota Jayapura menyediakan pelayanan tes di 14 puskesmas yang tersebar di lima distrik.

Di Kota Jayapura, puskesmas antara lain ada di daerah Abe Pantai, Abepura, Elly Uyo, Hamadi, Imbi, Jayapura Utara, Kotaraja, Koya Barat, Skow Mabo, Tanjung Ria, Twano Entrop, Waena, dan Yoka.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif