News
Selasa, 20 November 2012 - 05:07 WIB

KASUS CENTURY: Kantongi 2 Tersangka, KPK Hari Ini Lapor DPR

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Abraham Samad (Foto: Dokumentasi)

Abraham Samad (Foto: Dokumentasi)

JAKARTA–Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad mengaku sudah menentukan tersangka kasus dugaan korupsi Bailout Century sejak dua bulan lalu. Tidak hanya satu, melainkan Abraham mengklaim sudah dua tersangka ia temukan dalam kasus ini.

Advertisement

Rencananya Selasa (20/11/2012) hari ini KPK akan melaporkan perkembangan kasus Century kepada timwas DPR.

Namun pria asal Makasar ini menegaskan bahwa sikapnya itu bersifat pribadi dabbelum dapat direalisasikan. Hal ini disebabkan keputusan menetapkan tersangka di KPK harus melalui keputusan kolektif pimpinan KPK lainnya.

“Kita kolektif kolegial. Kalau penyidik belum setuju, enggak ada apa-apaya pimpinan. Saya pribadi dari dua bulan lalu Abraham Samad sudah tentukan dua tersangkanya,” pungkas Abraham Samad di Istora Senayan, Jakarta, Senin, (19/11/2012).

Advertisement

Ia pun membandingkan bahwa lembaga yang dipimpinnya tidak seperti Kejaksaan Agung (Kejagung) yang punya otoritas sendiri. Namun saat ditanya siapa tersangka yang dimaksud, dirinya hanya tersenyum.

Oleh sebab itu kata Abraham, untuk menentukan tersangka kasus Century ini akan didahului gelar perkara dan diskusi dengan pimpinan KPK lainnya.

“Rapatnya kan terbuka, jadi diumumkan maksudnya dijelaskan progressnya besok saja lah,” imbuhnya.

Advertisement

Disamping itu, Abraham juga masih akan melakukan diskusi dengan pimpinan KPK lainnya untuk menjaga soliditas KPK. Sehingga dirinya meminta kepada publik agar bersabar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif