News
Kamis, 29 Oktober 2015 - 16:00 WIB

KASUS BANSOS SUMUT : Pengacara Gatot: Rio Capella Janji Jembatani Komunikasi dengan Jaksa Agung

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Patrice Rio Capella (JIBI/dok)

Kasus Bansos Sumut membuat Jaksa Agung menjadi sering disebut-sebut.

Solopos.com, JAKARTA — Patrice Rio Capella disebut-sebut menjanjikan Gubernur nonaktif Sumatra Utara Gatot Pujo Nugroho untuk menjembatani komunikasi dengan Jaksa Agung HM Prasetyo.

Advertisement

Pengacara Gubernur Sumatera Utara nonaktif Gatot Pujo Nugroho, Yanuar P Wasesa, mengungkapkan ihwal janji Sekretaris Jenderal Partai NasDem Patrice Rio Capella untuk menjembatani komunitasi antara Gatot dan Jaksa Agung HM Prasetyo.

“Bukan pengamanan [kasus], jadi minta supaya Pak Rio menjembatani komunikasi dengan Jaksa Agung, karena berpikirnya logis, yang namanya sama-sama satu partai kan logika berpikirnya sangat rasional lah. ‘Saya minta tolong Pak Rio, saya minta tolong Pak OC (Kaligis), yang sama-sama partai NasDem begitu saja, bukan pengamanan,” kata Yanuar di Gedung KPK Jakarta, Kamis (29/10/2015).

Kamis ini, Gatot dan istrinya, Evy Susanti, diperiksa sebagai tersangka untuk dugaan suap kepada anggota DPR terkait penyelidikan di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan Kejaksaan Agung (kasus suap Bansos Sumut). Kasus ini juga menjadikan Rio Capella sebagai tersangka penerima suap.

Advertisement

Menurut Yanuar, Gatot menyampaikan keluhan kepada Rio Capella karena adanya laporan ke Kejaksaan Agung sehingga Gatot tidak dapat bekerja.

“Pak Gatot menyampaikan keluhannya ke Pak Rio bahwa beliau tidak bisa kerja, karena sedikit-sedikit ada laporan Kejaksaan Agung soal kasus bansos. Kalau menyangkut soal kasus Bansos [Sumut], kata Pak Gatot kan sesuai dengan mekanisme dan prosedur. Sudah tidak ada masalah karena yang namanya bansos itu, gubernur hanya pada batas-batas angka tertentu untuk menyetujui. Tapi pada teknis pemberian bansos, gubernur sudah tidak ada urusan sama sekali,” tambah Yanuar.

Namun, menurut Yanuar, Gatot belum jadi bertemu langsung dengan Jaksa Agung HM Prasetyo yang juga merupakan kader Partai Nasdem. Gatot hanya sempat bertemu dengan Rio Capella di Hotel Mulia Jakarta.

Advertisement

“Belum [bertemu Jaksa Agung]. Pak Rio janji untuk menyampaikan keluhan-keluhan Pak Gatot, tapi tidak pernah Pak Gatot menyampaikan saya minta diamankan atau apa, minta masalahnya didudukkan pada yang sebenarnya. Janji pada saat Pak Gatot bertemu dengan Pak Rio di Hotel Mulia,” jelas Yanuar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif