News
Jumat, 6 Februari 2015 - 18:15 WIB

KAPOLRI BARU : Kompolnas Tak Paksakan Budi Waseso Jadi Calon Kapolri

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Budi Waseso (JIBI/Solopos/Antara)

Kapolri baru masih menjadi tanda tanya. Kompolnas menampik kesan memaksakan Budi Waseso menjadi alternatif calon Kapolri.

Solopos.com, JAKARTA – Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Edi Hasibuan menampik ada kesan Kompolnas memaksakan Komisaris Jenderal Budi Waseso masuk dalam nama calon baru Kapolri alternatif Komjen Budi Gunawan (BG).

Advertisement

“Tidak paksakan, kan belum tentu juga dipilih [Presiden]. Dia kan sudah bintang tiga dan senior juga,” katanya di Gedung Baharkam Mabes Polri, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Menurut dia pihaknya hanya merekomendasikan, sedangkan keputusan ada di presiden.

Selain itu, Edi mengatakan Budi Waseso dalam waktu dekat akan menyerahkan laporan harta kekayaan kepada pihaknya. “Kita akan tunggu saja,” kata dia.

Advertisement

Kabareskrim Mabes Polri, Budi Waseso, Kamis (5/2/2015) lalu, mendapat kenaikan pangkat dari Irjen menjadi Komjen. Dengan begitu kini, Budi mendapat bintang tiga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ada sejumlah nama kandidat calon baru Kapolri alternatif Komjen BG, di antaranya Dwi Priyatno, Badrodin Haiti, Budi Waseso, dan Putut Bayu Seno.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif