News
Kamis, 16 April 2015 - 13:55 WIB

KAPOLRI BARU : Komisi III DPR Dukung Badrodin Haiti Jadi Kapolri

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Badrodin Haiti (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Kapolri baru akan diusulkan dalam rapar paripurna setelah mendapatkan dukungan dari Komisi III DPR.

Solopos.com, JAKARTA – Komisi III DPR mendukung calon Kapolri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti untuk menjabat posisi Kapolri, setelah dilaksanakannya uji kepatutan dan kelayakan di DPR.

Advertisement

Badrodin Haiti kepada wartawan mengemukakan para anggota dewan di Komisi III telah menyetujui dirinya menjadi Kapolri. Menurut dia Komisi III akan mengusulkannya dalam rapat paripurna.

“Akan diusulkan ke paripurna, Insya Allah sore ini jam 15.00,” katanya seusai keluar dari ruang rapat Komisi III, gedung Nusantata II, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/4/2015).

Lebih jauh Badrodin menyatakan dirinya siap mengadakan perubahan dalam tubuh Polri dengan meningkatkan soliditas internal dan memprioritaskan penegakan hukum.

Advertisement

Soliditas, kata Badrodin, merupakan modal penting untuk menjalankan program lebih efektif guna menghindari adanya perpecehan. Sementara itu, terkait penegakan hukum, Polri memprioritaskan penegakan hukum terutama kasus yang menjadi perhatian masyarakat dan korupsi.

Berdasarkan pantauan saat uji kepatutan dan kelayakan berlangsung di ruang rapat Komisi III, mayoritas fraksi di Komisi III menyetujui Badrodin sebagai Kapolri. Mereka meminta hal itu segera diusulkan di rapat paripurna.

Salah satunya seperti yang diungkapkan anggota fraksi Golkar, John Kenedy Azis. Dia mengatakan pihaknya menyetujui Kapolri dijabat Badrodin.

Advertisement

“Kami meminta komisi III, berdasarkan pandangan kami minta teruskan proses lebih lanjut dalam waktu sesingkat-singkatnya,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif