News
Sabtu, 8 April 2023 - 23:06 WIB

Kantor Bupati Dogiyai Hangus Terbakar, Penyebab Diduga Korsleting Listrik

Newswire  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kantor sementara Bupati Dogiyai, Papua Tengah terbakar, Sabtu (8/4/2023).(ANTARA/HO/Dok Korem 173/PVB)

Solopos.com, JAYAPURA — Guest house yang dijadikan kantor sementara Bupati Dogiyai, Papua Tengah hangus terbakar, Sabtu (8/4/2023).

Komandan Korem 173/PWB Brigjen TNI Sri Widodo memastikan kebakaran Kantor Bupati Dogiyai diduga akibat korsleting atau hubungan arus pendek.

Advertisement

Sri Widodo mengatakan kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.50 WIT itu telah menghanguskan kantor bupati yang berlokasi di Kampung Kimupugi, Distrik Kamu, Kabupaten Dogiyai.

Polisi sudah meminta keterangan beberapa saksi, yaitu R, 25, yang bekerja sebagai sopir jurusan Dogiyai-Nabire dan H, 58, seorang pedagang.

Kebakaran diketahui saat R yang menggunakan kendaraan jenis Hilux tiba di TKP dengan tujuan mengantar persediaan makanan sekaligus mengangkut pegawai di kantor bupati yang hendak ke Nabire.

Advertisement

Tiba-tiba R melihat percikan dan asap dari dalam kantor bupati dan saat bersamaan saksi H yang sedang berada di dalam kios dagang melihat asap tebal.

Karyawan yang sedang bekerja di kantor bupati langsung berupaya menyelamatkan barang, termasuk peralatan kantor.

“Api padam sekitar pukul 13.30 WIT setelah menghanguskan seluruh bangunan, ” kata Sri Widodo, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Advertisement

Ia mengatakan dari laporan yang diterima terungkap bangunan itu merupakan kantor bupati sementara yang sebelumnya berfungsi sebagai guest house.

Kantor Bupati Dogiyai sendiri saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Wilayah Korem 173/PVB sendiri meliputi Kabupaten Biak Numfor, Supiori, Kepulauan Yapen, Waropen, Nabire, Deiyai, Dogiyai, Paniai, Intan Jaya, Puncak, dan Kabupaten Puncak Jaya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif