News
Rabu, 25 Februari 2015 - 16:20 WIB

KAMPUS JOGJA : Ingin Berwirausaha di Bidang TI? Ikuti Innovative Academy

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi wirausaha (suarapengusaha.com)

Kampus Jogja, UGM kembali mengadakan Innovative Academy bagi mahasiswa yang tertarin berwiraswasta di bidang TI.

Harianjogja.com, SLEMAN-Universitas Gadjah Mada (UGM) memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang tertarik menjadi entrepreneur di bidang teknologi informasi (TI) melalui program Innovative Academy tahap kedua.

Advertisement

Kepala Subdirektorat Inkubasi Direktorat Pengembangan Usaha dan Inkubasi, Sang Kompiang Wirawan mengatakan program tersebut diadakan 13 Maret -13 Juni 2015.

“Pada tahap pertama kita sudah lihat ada beberapa mahasiswa yang nampaknya berhasil menjadi ntrepreneur,”papar Kompiang pada talkshow Kewirausahaan Technology Start Up Landscape and Oppoturnity di Auditorium Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) UGM, seperti rilis yang Harianjogja.com, terima Selasa (24/2/2015).

Program ini bertujuan membantu mahasiswa UGM dalam membangun visi dan merealisasikan. Program Innovative Academy tersebut berupa pemberian pelatihan dengan disertai mentoring atau pendampingan.

Advertisement

“Mahasiswa dari berbagai multidisiplin. Sementara untuk mentor dari praktisi maupun dosen di bidang teknologi informasi,”imbuhnya.

Sementara itu Chief Executive Kibar, Yansen Kamto pada acara itu banyak memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk sukses dalam berkarya dan berkreasi. Yansen mendorong mahasiswa berani mengubah pola pikir dan tidak semata-mata mengejar profit. Yansen juga berharap agar mahasiswa berani melakukan hal-hal yang radikal dalam menyelesaikan persoalan. Salah satu solusi yang bisa dilakukan antara lain melalui pemanfaatan dan terobosan teknologi informasi

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kampus Jogja Wirausaha
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif