News
Kamis, 11 April 2024 - 14:33 WIB

Kakorlantas: Sopir Bus Rosalia Indah Kecelakaan di Tol Batang Ngaku Kelelahan

Newswire  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang, Kamis (11/4/4024). (ANTARA/HO-Humas Polda Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, mengatakan kecelakaan maut yang dialami bus Rosalia Indah di KM 370 ruas Tol Semarang-Batang di wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (11/4/2024) diduga akibat sopir kelelahan.

“Dugaan awal sudah lelah. Kemungkinan terjadi microsleep di TKP sehingga terjadi kecelakaan tunggal,” kata Aan saat mengecek kondisi korban selamat dalam kecelakaan tersebut di RS Islam Kendal.

Advertisement

Menurut dia, kemungkinan penyebab kecelakaan tersebut didasarkan atas keterangan pengemudi bus bernama Jalur Widodo.

Selain itu, lanjut dia, dari keterangan pengemudi juga diketahui bus sempat bermasalah dan diganti di KM 227 ruas Tol Pejagan-Palimaman.

“Sempat berganti kendaraan, namun pengemudi tidak berganti,” katanya sebagaimana dilansir Antara.

Advertisement

Ia mengatakan bus tersebut mengangkut penumpang dari Bekasi dengan tujuan Jawa Timur.

Kecelakaan tunggal bus Rosalia Indah terjadi pada Kamis pagi sekitar pukul 06.30 WIB di KM 370 ruas Tol Semarang-Batang.

Tujuh penumpang tewas yang terdiri dari empat orang dewasa dan tiga anak-anak. Empat korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut telah teridentifikasi dan dikonfirmasi dengan keluarganya. Sementara 17 orang korban luka dalam kejadian tersebut dirawat di RS Islam Kendal.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif