News
Sabtu, 25 Oktober 2014 - 00:45 WIB

KABINET JOKOWI-JK : Laporan KPK Lengkap, Menteri Jokowi Dilantik Senin

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, JAKARTA–Menteri-menteri Jokowi -JK yang bakal tergabung dalam Kabinet Jokowi-JK direncanakan dilantik Senin (27/10/2014) atau paling lambat Selasa (28/10/2014). Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima laporan KPK tentang empat calon menteri yang tersisa.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan kabinet belum bisa diumumkan karena masih ada empat calon menteri yang belum mendapatkan rekomendasi KPK.

Advertisement

Mantan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto mengungkapkan pimpinan KPK menyerahkan sendiri laporan rekam jejak empat calon menteri kepada Presiden.

Dia mengatakan saat ini Jokowi masih mempelajari laporan KPK tentang empat calon menteri. Kabinet segera diumumkan jika empat calon menteri mendapatkan rekomendasi baik dari KPK.

“PPATK sudah, KPK sedang dipelajari, kalau hasilnya tidak harus revisi, kabinet siap diumumkan,” kata Andi di halaman Istana Negara, Jumat (24/10/2014).

Advertisement

Andi memastikan Presiden akan mengumumkan nama-nama menteri di Istana. Pengumuman juga tidak perlu menunggu surat pertimbangan DPR tentang perubahan dan penggabungan beberapa kementerian.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif