News
Senin, 8 Desember 2014 - 13:26 WIB

KABINET JOKOWI-JK : JK: Pemerintah Sekarang yang Paling Mengerti Pengusaha

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Turnamen golf Rapimnas Kadin, Minggu (7/12/2014). (Alby Albahi/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut Indonesia digerakkan oleh kalangan pengusaha karena infrastuktur mulai dari presiden sampai dengan menterinya berasal dari dunia usaha.

Ia menambahkan jika ada yang salah dengan negeri ini, maka pengusaha harus bertanggung jawab. Hal itu dikatakan oleh JK saat memberi sambutan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin 2014 di Hotel Pullman Central Park Jakarta, Senin (8/12/2014).

Advertisement

“Tadi Ketua Kadin mengharapkan para pengusaha dilibatkan dalam kebijakan pemerintah, hal itu sudah lewat, tak perlu lagi. Infrastruktur di negeri ini para pengusaha, presidennya pengusaha, wakilnya pengusaha, pejabat semua pengusaha,” katanya.

JK menjelaskan bahwa pemerintah mengerti betul dengan kemauan dunia usaha karena presiden dan wakilnya dulu menjadi pengurus Kadin. Begitu juga dengan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dan Menteri BUMN Rini M Soemarno berlatar belakang sebagai pengusaha.

“Semua paham apa yang dialami dewasa ini, tentunya kita akan melaksanakan seusai keinginan. Kalau ada pemerintah yang paling mengerti pengusaha [ya], pemerintah sekarang,” ujar JK.

Advertisement

Dalam tataran berbangsa dan negara, pengusaha diharapkan sebaik-baiknya meningkatkan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan negara dan secara keseluruhan memakmurkan kehidupan bangsa. Kerjasama pemerintah dan pengusaha yang baik sudah barang tentu akan mengantarkan negara Indonesia lebih maju di masa depan. “Tidak ada negara yang maju tanpa pengusaha yang baik,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif