News
Selasa, 15 Mei 2012 - 16:12 WIB

KABARSARNAS: 7 Hari Evakuasi, Kami Tidak Temukan Korban Hidup

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - dtc img

dtc img

JAKARTA--Evakuasi korban jatuhnya Pesawat Sukhoi Super Jet 100 di Gunung Salak terus dilanjutkan meski sudah melalui batas hari evakuasi selama 7 hari. Sejauh ini Basarnas tidak menemukan korban yang masih hidup.

Advertisement

“Kami tidak menemukan korban hidup atau survivor. Saya tidak menyimpulkan, tapi kemampuan manusia bertahan itu selama 7 hari. Oleh sebab itu aturannya 7 hari operasi dapat dihentikan,” ujar Kepala Basarnas, Marsekal Madya Daryatmo, dalam jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (15/5/2012).

Daryatmo menjelaskan, sesuai ketentuan yang ada, bahwa setelah 7 hari proses evakuasi bisa dihentikan. Namun melihat kondisi yang ada saat ini Basarnas memutuskan untuk melanjutkan evakuasi hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

“Operasi sesuai ketentuan bisa dihentikan setelah 7 hari, melihat kondisi yang ada kami meneruskan sampai ada keputusan lebih lanjut,” ungkapnya.

Advertisement

Hingga hari ke 7 ini Tim Basarnas sudah mengumpulkan 27 kantong jenazah. Kantong jenazah itu diserahkan langsung ke RS Polri untuk di identifikasi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif