News
Selasa, 19 Maret 2013 - 18:37 WIB

Pencarian Nihil, Tim SAR Ditarik dari Merapi

Redaksi Solopos.com  /  Amiruddin Zuhri  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Setelah satu tim yang mendaki Merapi tidak menemukan pendaki yang dikabarkan meninggal, tim SAR yang berada di sisi Barat dan Selatan Merapi ditarik ke posko masing-masing.

”Pencarian nihil. Seluruh SAR yang ada di sisi Barat Merapi sudah ditarik,” kata Asbani, anggota SAR Semarang yang sudah ada di TKP. Seluruh anggotanya juga sudah bergerak kembali ke kantornya yang ada di Jl Wates, Jogja. ”Ini sedang meluncur ke posko Jl Wates,” tambahnya.

Advertisement

Asbani mengatakan dia mendapat perintah dari SAR Semarang untuk merapat ke Merapi terkait kabar  kecelakaan pendaki asal Semarang itu. Mereka melakukan koordinasi dengan SAR dari daerah lain di Srumbung.

”Tetapi tim dari Koramil, SAR dan BPBD yang turun dari pencarian hasilnya nihil. Mereka memutuskan untuk menghentikan pencarian,” ujar Asbani.

Apakah berarti kabar kecelakaan pendaki itu akan diabaikan? ”Tidak. Kami masih akan mencari informasi lagi. Siapa tahu pendakian dilakukan dari jalur lain seperti Selo,” ujarnya. Hanya pencarian dari Magelang yang dihentikan karena pencarian sudah nihil.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif