News
Senin, 7 Maret 2016 - 23:00 WIB

KABAR PEMBALAP : Subhanallah, Ini Foto Ayat Kursi di Mobil Rio Haryanto

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kertas bertuliskan Ayat Kursi di mobil balap Rio Haryanto. (Facebook.com)

Kabar pembalap datang dari Rio Haryanto.

Solopos.com, SOLO — Pembalap Indonesia di Formula One (F1), Rio Haryanto memiliki kebiasaan unik. Pemilik sebuah pondok pesantren di Boyolali, Jawa Tengah, itu selalu menempel bacaan Ayat Kursi di kokpit mobil balapnya.

Advertisement

Kabar Rio kerap membawa bacaan Ayat Kursi itu mencuat ketika ia berlomba di Grand Prix 3 Belgia tahun lalu. Potongan surat Al Baqarah ayat 255 itu tampak menempel di dinding kokpit sebelah kanan dekat dengan setir.

”Ayat Kursi ini bukan sekadar pelindung diri dari bencana, tapi juga menjadi sumber kekuatan spiritual saya,” kata Rio seperti dilansir laman berita Malaysia, Mynewshub, Selasa (15/11/2015) lalu.

Bahkan Ayat Kursi di mobil balap Rio Haryanto itu mengundang banyak tanggapan positif dan komentar mengucap “Subhanallah” ketika fanpage Friends of BN – Barisan Nasional mengunggah foto tersebut ke Facebook beberapa hari setelahnya.

Advertisement

”Rio Haryanto, 22 pelumba hebat Grand Prix 3 dari Indonesia menampal surah Al Baqarah ayat 255 di kereta lumbanya. Beliau akan membaca dan berdoa setiap kali perlumbaan bermula,” demikian tulis fanpage yang juga berasal dari Negeri Jiran itu.

Postingan tentang pembalap Rio Haryanto tersebut mendapatkan lebih dari 16.000 like dan dibagikan lebih dari 1.000 kali. Akankah kebiasaan unik itu ia lakukan ketika terjun ke balapan F1 nanti?

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif