News
Minggu, 6 September 2015 - 21:45 WIB

KABAR DUKA : Pria Terpendek di Dunia Meninggal Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pria terpendek di dunia Chandra Dangi (Mirror)

Kabar duka datang dari pria terpendek di dunia asal Nepal yang meninggal pada usia 75 tahun.

Solopos.com, SOLO – Pria terpendek di dunia versi Guiness World Record, Chandra Dangi, meninggal dunia pada usia 75 tahun. Pria asal Nepal tersebut diduga meninggal karena sakit radang paru-paru.

Advertisement

Chanda Dangi tercatat sebagai pria dewasa terkecil di dunia dengan tinggi badan 21,5 inci atau 53,3 cm dan memiliki bobot 12kg. Namanya tercatat sebagai pria terpendek di Guiness World Record pada 2012 lalu.

Ia meninggal dunia di Lyndon B. Johnson Tropical Medical Center, Pago Pago, Samoa. Teman-temannya yang tergabung dalam pertunjukan sirkus berduka saat mengumumkan meninggalnya Chandra Dangi.

Keluarga Sujit Dilip, pemilik Rambo Circus di India yang berbasis di Pune, India mengumumkan rasa duka mendalam kepada rekan terdekatnya.

Advertisement

“Hari ini, sirkus kami dibanjiri air mata karena kehilangan orang terkecil di dunia …  Kami biasa memanggilnya dengan sebutan Pangeran Chandra,” ucap mereka.

Seorang juru bicara rumah sakit tempat Chandra Dangi dirawat merahasiakan penyakit yang diderita Chandra. Namun menurut Kathmandu Post, kemungkinan besar Chandra meninggal karena radang paru-paru.

Awalnya ia pergi ke Amerika untuk menghadiri berbagai pertunjukkan. Tapi, kesehatannya semakin memburuk setelah ia tiba di sana. Ia lalu dilarikan ke rumah sakit dan mengembuskan napas terakhir.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif