News
Selasa, 29 Desember 2015 - 11:15 WIB

KABAR DUKA : Pentolan Motorhead Meninggal, Metallica Berduka

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tweet duka Metallica (Twitter.com/Metallica)

Kabar duka kali ini mengabarkan kematian vokalis grup band rock Motorhead.

Solopos.com, LOS ANGELESFrontman atau pentolan grup band heavy metal Motorhead, Lemmy Kilmister, meninggal dunia di usia 70 tahun, karena kanker. Kabar kematian Lemmy ini menjadi duka tersendiri bagi Metallica.

Advertisement

Ungkapan duka Metallica atas kematian Lemmy Motorhead ini ditulis di akun Twitter-nya. Bagi grup band heavy metal Metallica yang berpersonel James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett, dan Robert Trujillo tersebut, Lemmy adalah sosok yang berpengaruh bagi eksistensi Metallica.

“Lemmy, Anda adalah salah satu alasan utama eksistensi band ini. Kami selamanya berterima kasih untuk semua inspirasi Anda. Tenang dalam damai,” tulis Metallica, Selasa (29/12/2015).

Tweet duka Metallica (Twitter.com/Metallica)

Advertisement

Dilansir Ultimateclassicrock, Lemmy meninggal pada Senin (28/12/2015), waktu Los Angeles. Lemmy adalah musisi pendiri band Motorhead. Band tersbeut didirikannya pada 1975 di London, Britania Raya.

Di bawah kepemimpinan Lemmy, Motorhead sukses menelurkan album, antara lain, Aftershock, Bad Magic, Ace of Spades, dan Bastards. Penghargaan yang pernah diraih Motorhead adalah penghargaan di Grammy untuk kategori Penampilan Metal Terbaik.

Sebelumnya, pada 2013, Lemmy divonis menderita hematoma. Ketika itu, ia juga sakit infeksi paru-paru. Hingga kemudian ia dinyatakan meninggal karena kanker ganas.

Advertisement

Motorhead sendiri adalah grup band heavy metal yang berpengaruh di era 80-an. Kredibilitasnya tidak dimungkiri lagi di kalangan penggemar metal.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif