News
Jumat, 7 Oktober 2011 - 16:44 WIB

Jusuf Kalla giat kampanyekan dukungan Komodo lewat SMS

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - KAMPANYE -- Mantan Wapres Jusuf Kalla saat berada di Pulau Komodo beberapa waktu lalu. Kalla saat ini menjadi duta khusus untuk kampanye menjadikan Pulau Komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaiban baru dunia. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Makassar (Solopos.com) – Mantan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla yang menjadi Duta Besar Pulau Komodo, makin gencar berkampanye agar masyarakat mendukung upaya agar pulau itu ditetapkan menjadi salah satu dari New 7 Wonders of the World atau 7 Keajaiban Baru Dunia.

KAMPANYE -- Mantan Wapres Jusuf Kalla saat berada di Pulau Komodo beberapa waktu lalu. Kalla saat ini menjadi duta khusus untuk kampanye menjadikan Pulau Komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaiban baru dunia. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Advertisement
“Pulau Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, NTT berpotensi menjadi salah satu keajaiban dunia dalam pemilihan New 7 Wonders tahun ini,” kata Kalla seusai mengikuti shalat Jumat di Masjid Al Markaz Al-Islamy, Makassar, Jumat (7/10/2011). Dalam pidato singkatnya di depan ratusan jamaah, dia meminta agar semua jamaah mengangkat telepon seluler mereka kemudian mengirimkan SMS untuk mendukung Pulau Komodo menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

Menurut putra daerah Sulsel ini, dengan terpilihnya Pulau Komodo menjadi salah satu keajaiban dunia, maka akan memberikan dampak positif pada sektor pariwisata di daerah itu. “Pulau Komodo dapat menjadi Pulau Bali kedua yang terkenal di mancanegara, karena aset yang dimilikinya,” katanya. Sementara implikasi dari hal itu, lanjut dia, tentu akan memberikan dampak positif pula pada perkembangan dan perputaran ekonomi masyarakat setempat pada khususnya dan negara pada umumnya.

Mengenai posisi Pulau Komodo, saat ini sudah masuk dalam 28 besar keajaiban dunia. Sementara untuk masuk kategori tujuh besar, minimal membutuhkan dukungan 120 juta suara dari SMS atau melalui situs www.pilihkomodo.com. Dukungan terhadap pulau yang masih terjaga keasliannya itu harus dikumpulkan sebelum 11 Oktober 2011.

Advertisement

“Karena itu, semua masyarakat di daerah ini dan Indonesia pada umumnya dapat berpartisipasi melalui SMS dengan mengetik KOMODO dan mengirimkannya ke nomor 9818,” ujar Kalla.

JIBI/SOLOPOS/Ant

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif