News
Jumat, 3 Juni 2011 - 09:39 WIB

Jurnalis Pakistan tewas dibunuh usai tulis artikel tentang Al Qaeda

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (rimanews)

ilustrasi (rimanews)

Islamabad (Solopos.com)--Seorang jurnalis di Pakistan tewas misterius. Kematiannya ini terjadi tak lama setelah dia menulis artikel tentang kaitan kelompok tentara Pakistan yang menyimpang dengan Al Qaeda.

Advertisement

Senator Amerika Serikat John Kerry mengatakan, Saleem Shahzad ,40, dianiaya hingga tewas saat melakukan investigasi isu-isu intelijen, dan kaitannya dengan Al Qaeda.

Kerry, yang juga kepala hubungan luar negeri senator AS berada di Pakistan untuk membina hubungan baik kedua negara, AS dan Pakistan. “Saya sangat syok dan sangat berduka atas kematian Saleem Shahzad,” ujarnya seperti dilansir AFP, Jumat (3/6/2011).

“Kematian Saleem akan mencoreng demokrasi di Pakistan dan menjadikan Pakistan sebagai negara yang bahaya bagi para jurnalis,” ujarnya dalam sebuah pernyataan.

Advertisement

“Saya berharap pemerintah Pakistan melakukan investigasi dan mencari siapa yang bertanggung jawab di balik aksi pembunuhan ini. Pakistan juga agar menghilangkan segala bentuk tindakan kriminal terhadap para jurnalis,” imbuhnya.

Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton mengutuk keras pembunuhan ini dan mengatakan, “Memberitakan terorisme dan isu-isu intelijen di Pakistan bisa memberi pencerahan tentang ekstrimis demi stabilitas di Pakistan,” kata Hillary.

(detik.com/tiw)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif