News
Sabtu, 21 Juni 2014 - 15:44 WIB

JOKOWI ULANG TAHUN : Seniman Bandung Beri Kado 53 Lukisan di Ultah Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Jokowi (Diunggah @LazuardiNazar di twitter)

Solopos.com, BANDUNG — Calon presiden Joko Widodo mendapat kado 53 buah lukisan dari Sanggar Olah Seni Bandung di hari ulang tahunnya ke-53 yang jatuh pada hari ini.

Lukisan tersebut mayoritas menggambarkan wajah Jokowi, gambar nomor 2, nomor urut Jokowi di Pemilu Presiden, gambar Jokowi-Jusuf Kalla, dan gambar Banteng. Lukisan tersebut secara simbolis diserahkan kepada JK.

Advertisement

“Kado 53 lukisan ini untukk ulang tahun Pak Jokowl,” kata perwakilan Sanggar Olah Seni, Tisna Sanjaya di Babagan Siliwangi Sabuga, Bandung, Sabtu (21/6/2014).

Selain memberikan lukisan, para seniman tersebut juga menampilkan monolog dari teks pidato Soekarno tahun 1957 yang termuat dalam salah satu karyanya, Indonesia Menggugat.

Monolog dibawakan oleh seniman Wawan Sofwan yang mengenakan busana khas Soekarno muda, yakni celana dan kemeja lenga panmjang berewarna cokelat serta mengenakan peci.

Advertisement

JK yang didampingi Ketua Pembina Paguyuban Pasundan Ginanjar Kartasasmita dan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Sofjan Wanandi terlihat menikmati acara tersebut.

JK sendiri mengaku belum mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi. Rencananya ucapan akan disampaikan malam nanmti. Namun untuk kado yang akan diserahkan, JK masih merahasiakannya.

“Nanti malam ketemu juga. Kalau kado nanti 9 Juli,” ujar JK.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif