News
Minggu, 7 September 2014 - 21:10 WIB

JOKOWI PRESIDEN : Tim Transisi Pahami Kritikan SBY

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi dan tim transisi pemerintahannya. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Solopos.com, JAKARTA – Deputi tim transisi Joko Widodo-Jusuf Kalla Hasto Kristiyanto menanggapi kritikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait anggota nyelonong berkomunikasi dengan kabinet pemerintahan.

Hasto memahami bahwa saat ini adalah masa pemerintahan periode SBY dan tim transisi tidak ada niat sedikitpun untuk mengganggu dan mencampuri urusan.

Advertisement

“Kami justru mendukung pemerintahan sekarang ini bahkan kami di tim transisi Jokowi-JK sudah merumuskan rencana selama tiga bulan ke depan,” katanya di Jakarta, Minggu (7/9/2014).

Wakil Sekjen PDI-P tersebut menjelaskan paham dengan ketidaknyamanan SBY yang menyatakan dapat SMS dari salah satu anggota tim transisi. Tetapi perlu diketahui bahwa Jokowi-JK punya banyak sukarelawan yang ingin terlibat langsung dan melakukan secara terbuka.

Akan tetapi, tim transisi menegaskan bahwa yang memiliki otoritas langsung bertemu dengan jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II adalah staf yang ditunjuk oleh Jokowi.

Advertisement

Sejauh ini tim transisi tak pernah mengirimkan SMS kepada SBY terkait komunikasi menjelang suksesi kepemimpinan. “Enggak pernah, kami berdisiplin soal itu,” ujar Hasto.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif