News
Minggu, 21 September 2014 - 18:10 WIB

JOKOWI PRESIDEN : Jokowi: PPP dan PAN 80% Bergabung

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon presiden terpilih dalam Pilpres 2014 Joko Widodo (kedua kanan), dengan didampingi Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi, menyapa sejumlah pengusaha saat menghadiri Peluncuran Buku Roadmap Perekonomian Apindo di Jakarta, Kamis (18/9/2014). (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Kubu PDIP dan Jokowi-JK semakin percaya diri bakal mendapat tambahan dukungan partai koalisi setelah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP yang berlangsung di Semarang.

Dua partai koalisi Merah Putih yakni Partai Persatuan Pembangunan (PAN) dan Partai Amanat Nasional (PAN) terlihat hadir dalam acara tersebut menjadi sinyal kuat akan bergabung dalam pemerintahan.

Advertisement

Presiden terpilih Joko Widodo mengatakan dengan kehadiran dua partai dalam sebuah acara partai pemenang pemilu, artinya proses menuju koalisi terus berjalan. Tahapannya bisa dikatakan telah mencapai level 80%. “Masih dalam proses semua,” katanya di Jakarta, Minggu (21/9/2014).

Ketika ditanya apakah PPP dan PAN akan keluar dari koalisi Merah Putih, menurut Jokowi juga masih dalam proses. Ia meminta untuk menunggu semua tahapan hingga tuntas. Ia juga merahasiakan strategi yang dilancarakan untuk menggaet kedua partai tersebut. “Tidak bisa saya sebutkan. Masa strategi saya ungkap,” jelasnya.

Sebelumnya Jokowi mengatakan sejak awal pihaknya terbuka kepada partai mana pun yang akan bergabung dengan catatan tanpa syarat. Ia mempersilakan partai yang telah bergabung diminta untuk mengusulkan nama menteri, tetapi kewenangan memilih sepenuhnya hak prerogatif Presiden.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif