News
Kamis, 8 Juli 2021 - 00:20 WIB

Jokowi Malam-Malam Sambangi Rusun Pasar Rumput

Aprianto Cahyo Nugroho  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Presiden RI Joko Widodo memberikan keterangan pers seusai meninjau kesiapan Rumah Susun Pasar Rumput, Jakarta, menjadi tempat isolasi pasien COVID-19, yang disaksikan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Rabu (7/7/2021). (Antara-Rangga Pandu Asmara Jingga)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo meninjau langsung kesiapan Rumah Susun Pasar Rumput, Rabu (7/7/2021) malam. Rusun Pasar Rumput yang ditinjau malam-malam oleh Jokowi itu selanjutnya akan digunakan sebagai lokasi isolasi pasien Covid-19.

Dalam kunjungannya, Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Ganip Warsito dan.

Advertisement

Baca Juga: Epidemiolog UI Ingatkan Ivermectin Bukan Permen

Jokowi mengatakan Pasar Rumput ini rencananya akan disiapkan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 dengan bergejala ringan dan orang tanpa gejala (OTG). “Tadi saya cek tower I sudah siap dipakai sebanyak 2.060 tempat tidur, kemudian tower II dan III sebanyak 5.950 akan siap dalam dua atau tiga hari ini,” ungkap Jokowi dalam keterangan pers, Rabu malam (7/7/2021).

Jokowi mengatakan persiapan rusun Pasar Rumput ini diharapkan dapat menampung pasien Covid-19 jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan kasus. Selain itu, ia juga berpesan agar seluruh kepala daerah untuk terjun langsung mengontrol kesiapan penanganan Covid-19.

Advertisement

Ingatkan Kepala Daerah

“Kepada seluruh gubernur, bupati, dan wali kota yang berada di Pulau Jawa-Bali, maupun yang di luar Pulau Jawa semuanya untuk terus turun ke bawah mengecek lapangan mengontrol kesiapan-kesiapan, baik itu obat-obatan, alat kesehatan, tabung oksigen dan juga tempat isolasi,” katanya.

Terakhir, Jokowi juga berterima kasih kepada para dokter, tenaga kesehatan, dan seluruh relawan yang bekerja siang malam untuk mengangani pandemi Covid-19.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif