News
Kamis, 25 Oktober 2012 - 15:06 WIB

Jokowi Janjikan 6 Bulan Lagi Ada Perubahan Pelayanan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA -— Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan dalam waktu enam bulan mendatang bentuk pelayanan termasuk proses perijinan di DKI Jakarta akan mempunyai wajah baru.

Menurutnya, bentuk pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) yang sudah berjalan di masing-masing kotamadya/kabupaten di DKI Jakarta selama ini belum berjalan maksimal, bahkan masih jauh dari yang diharapkan masyarakat.

Advertisement

“Enam bulan lagi, survei akan kembali saya lakukan. Saya yakin kita akan mendapatkan penilaian baru dari masyarakat. Karena sudah ada budaya baru yang sama untuk melayani,” ucap Jokowi saat memberikan arahan memberi arahan di hadapan seluruh lurah, camat, walikota/bupati yang berkumpul di Balai Kota DKI, Kamis (25/10/2012).

PTSP yang ada saat ini, terangnya, hanya pintunya saja yang satu, sementara pelayanannya masih seperti yang lalu yang berada di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Dia berharap seluruh proses pelayanan dan perijinan dapat termonitor dengan baik.

Menurutnya penilaian bisa diperoleh dengan memantau tingkat indeks kepuasan masyarakat. hal-hal yang memang masih dinilain kurang, katanya, akan terus kita benahi. Berbagai masalah mengenai kerumitan birokrasi selama ini, dipastikan akan diselesaikan dalam waktu enam bulan.

Advertisement

“Saya yakin dengan SDM dan resource yang ada. Semuanya dibenahi. Public service harus lebih baik, ada monitor, tempat antrian, dan cctv. Nanti dianggarkan,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif