News
Kamis, 21 Desember 2017 - 19:08 WIB

Jenazah Sukamdani Sahid Gitosardjono Dimakamkan Secara Militer

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Chairman and President Sahid Group KPH Prof Sukamdani S Gitosardjono saat membuka Marketing and Budget Meeting Sahid Hotels 2016 di Hotel Sahid Raya Jogja, Sleman, Jumat (27/11/2015). (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Jenazah Almarhum Sukamdani Sahid Gitosardjono dimakamkan secara militer di Gunung Menyan, Bogor.

Solopos.com, BOGOR — Upacara pemakaman Almarhum Prof. Dr. Sukamdani Sahid Gitosardjono, dijadwalkan baru akan dilaksanakan selepas waktu salat magrib.

Advertisement

Di lokasi pemakaman, saat ini telah dilaksanakan salat magrib. “Mengingat waktu salat Magrib sudah tiba, kita akan salat fardhu Maghrib, setelah itu baru salat jenazah dan prosesi pemakaman,” kata panitia pemandu acara Kamis (21/12/2017).

Tokoh pendiri Kadin Indonesia ini wafat, hari ini, Kamis (21/12/2017) pukul 09.15 WIB meninggal dunia.

“Innalilahi wa innailaihi roji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah Suami, Ayahanda, Mertua, Eyang Kakung, Eyang Buyut tercinta kami Bapak Prof. DR.H. KPH. SUKAMDANI SAHID GITOSARDJONO. Wafat, Kamis, 21 Desember 2017, jam 09.15. JENAZAH disemayamkan di Rumah Duka, Jl. Imam Bonjol no 50 Jakarta Pusat. Pemakaman ba’da Ashar,di Pondok Pesantren Modern Sahid, jl. Dasuki Bakri Km 6, kecamatan Pamijahan. Bogor. Mohon dimaafkan atas segala kesalahan kekhilafan almarhum dan semoga almarhum Khusnul Khatimah,” demikian pesan yang diterima Bisnis/JIBI dari keluarga almarhum.

Advertisement

Pengusaha kelahiran Solo 14 Maret 1928 ini dikenal sebagai pengusaha senior di Tanah Air. Almarhum adalah pemilik jaringan Hotel Sahid dan Hotel Sahid Jaya International.

Almarhum pernah menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia selama 2 periode, yakni pada tahun 1982 hingga 1985 dan 1985 hingga 1988.

Almarhum akan dimakamkan secara militer di Pesantren Modern Sahid Gunung Menyan, Bogor, Jawa Barat. Perwira Seksi Personel Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Kapten Inf. Choirudin mengatakan 10 personel korp musik militer dari Kodim 0621 telah berada di lokasi untuk melaksanakan pemakaman.

Advertisement

“Pembaca dan protokoler juga sudah siap. Anggota lainnya menyusul,” kata Kapten Choirudin di lokasi pemakaman, Kamis. Informasi yang diterima Bisnis/JIBI, jenazah Alhamarhum dibawa bersama rombongan 50 kendaraan pribadi dan 15 bus dari Jakarta menuju Bogor.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif