News
Minggu, 3 Januari 2010 - 20:05 WIB

Jenazah Marwoto dimakamkan di San Diego Hills

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Jenazah Wakil Ketua DPR , Marwoto Mintrohardjono, direncanakan dimakamkan di Pemakaman San Diego Hills, Karawang pada Senin (4/1) siang.

Humas DPR, Suratno, di Jakarta, Minggu (3/1) mengatakan jenazah Marwoto akan dimakamkan di Pemakaman San Diego Hills pada Senin pukul 13.00 WIB.

Advertisement

“Jenazah dimakamkan di Pemakaman San Diego Hills,” katanya.

Saat ini, jenazah Marwoto disemayamkan di kediamannya di Kompleks Gudang Peluru Blok C Nomor 108, Tebet, Jakarta Selatan.

Sebelumnya dilaporkan, Wakil Ketua DPR periode 2009-2014, Marwoto Mitrohardjono, Minggu (3/1) sore meninggal di Rumah Sakit (RS) Metropolitan Medical Center (MMC) karena sakit.

Advertisement

Mantan anggota DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN), Drajad Wibowo, kepada ANTARA, mengatakan, Marwoto Mitrohardjono dirawat di RS MMC karena sudah lama menderita komplikasi  diantaranya diabetes.

“Almarhum sudah lama mengidap penyakit diabetes,” katanya.

Ia menduga Marwoto mengalami kelelahan karena pada masa reses di DPR, melakukan kunjungan ke daerah pemilihan (Dapil) dirinya di Klaten, Jawa Tengah.

Advertisement

“Menjelang tahun baru, almarhum menggelar wayang kulit di daerah dapilnya. Kemungkinan kelelahan hingga masuk RS MMC,” katanya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut yang dilahirkan di Klaten, 23 Juni 1944 meninggalkan istri Nurul Leily Marwoto dan empat orang anak.

Sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua DPR , almarhum duduk di Komisi Keuangan dan Perbankan DPR periode 2004- 2009. Almarhum merupakan jebolan Strata Satu (S1) Universitas Gadjah Mada (UGM), kemudian melanjutkan ke Strata Dua (S2) Universitas Indonesia (UI) dan Strata Tiga di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).
Ant/tya

Advertisement
Kata Kunci : Marwoto Meninggal
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif