News
Sabtu, 17 Juni 2023 - 18:43 WIB

Jasad Misterius Berbaju Pesepeda Ditemukan di Dasar Jurang Sukabumi

Newswire  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas gabungan saat mengevakuasi jasad pria tidak dikenal yang berada di dasar jurang sedalam sekitar tiga meter di Kampung Pasir Randu, RT 02/08, Desa Pasirbaru Kecamatan CisoloK, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Sabtu (17/6/2023). (Antara/Aditya Rohman)

Solopos.com, JAKARTA — Sesosok jasad pria tidak dikenal ditemukan dalam kondisi membusuk di dasar jurang di Kampung Pasir Randu, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (17/6/2023).

Jasad tersebut mengenakan pakaian ketat olahraga yang biasa dipakai orang bersepeda.

Advertisement

“Jasad korban pertama kali ditemukan oleh pencari sarang semut di sekitar hutan yang jauh dari permukiman warga yang berada di RT 02/08, Desa Pasirbaru Kecamatan Cisolok,” kata Kapolsek Cisolok AKP Aguk Khusaini di Sukabumi, Sabtu.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, jasad pria tersebut diduga berusia sekitar 50 tahun lebih.

Advertisement

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, jasad pria tersebut diduga berusia sekitar 50 tahun lebih.

Saat ditemukan pria tersebut menggunakan celana berwarna biru mengenakan kaus cokelat, model pakaian untuk para olahragawan bersepeda.

Jasad korban yang sudah tidak bisa dikenali lagi ini pertama kali ditemukan oleh seorang pencari sarang semut untuk pakan burung bernama Pepen.

Advertisement

Alangkah terkejutnya, saat Pepen melihat ke dasar jurang yang memiliki kedalaman sekitar tiga meter terdapat sesosok jasad pria dengan kondisi sulit dikenali.

Temuan jasad itu langsung dilaporkan kepada warga sekitar dan kepolisian.

Tidak lama petugas Polsek Cisolok bersama relawan tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi jasad pria tidak dikenal itu dan kemudian dibawa ke RSUD Palabuhanratu untuk dilakukan visum.

Advertisement

Aguk menambahkan tim kesulitan saat mengevakuasi jasad korban karena berada di tebing dasar jurang.

Selain itu, kondisi jasad yang sudah rusak petugas evakuasi harus berhati-hati saat memasukkan jenazah dalam kantong mayat.

“Kami masih menyelidik kasus ini untuk mengungkap penyebab kematian korban karena lokasi ditemukan jasad pria ini jauh dari permukiman dan jarang dilalui warga. Dilihat dari kondisinya, korban diperkirakan meninggal sudah lebih dari satu pekan,” tambahnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Advertisement

Warga sekitar bernama Andrian Sopyan, 32, mengatakan saat menerima informasi temuan jasad di dalam jurang dirinya sedang berada di Jalan Cagak Mak Erot yang tidak jauh dari lokasi penemuan.

Menerima informasi tersebut dirinya langsung menghubungi kepolisian.

Saat ditemukan posisi jenazah terlentang dan menggunakan pakaian olahraga bersepeda.

Ia menduga korban bukan warga sekitar karena tidak ada masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya dan tidak mengenalinya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif