News
Kamis, 30 April 2015 - 10:55 WIB

JASA EKSPEDISI : Pengiriman Burung Dongkrak Order Ekspedisi via KA

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Karyawan jasa pengiriman barang di Stasiun Balapan Solo mengecek sangkar berisi burung yang akan dikirimkan via kereta api, Rabu (29/4/2015). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Jasa eksepedisi dengan kereta api meningkat khususnya untuk pengiriman burung.

Solopos.com, SOLO — Bisnis jual beli burung yang marak beberapa tahun terakhir ikut mendongkrak order pengiriman burung via kereta api (KA). Dalam sehari, jasa titipan kilat melalui KA bisa melayani pengiriman puluhan jenis burung ke luar kota.

Advertisement

Karyawan staf administrasi CV Karya Indah Delapan Express, Priyani, mengaku bisa menerima orderan pengiriman hingga 30 burung sehari. Ada berbagai jenis burung yang dikirim, di antaranya jalak, love bird, hingga kenari.

Burung tersebut dikirim ke berbagai wilayah seperti Kulonprogo, Jogja, hingga Jakarta. Menurutnya, banyak masyarakat yang memilih menggunakan jasa pengiriman lewat KA karena lebih cepat.

Selain itu, pengiriman burung lewat KA juga tidak membutuhkan surat pernyataan hewan tersebut sehat. Pihaknya juga memberikan jaminan jika burung yang dikirimkan hilang dalam perjalanan.

Advertisement

“Kalau burung hilang saat perjalanan, kami akan juga bertanggung jawab menelusuri penyebabnya. Tetapi, kalau burung itu mati, kami tidak bertanggung jawab karena kan tidak tahu hewan itu sebelumnya sehat atau tidak,” paparnya kepada

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif