News
Senin, 11 Juli 2011 - 11:48 WIB

Jamsostek tolak digabung jadi BPJS

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–PT Jamsostek (Persero) menolak untuk dilebur dengan 3 BUMN asuransi lainnya yakni PT Askes, PT Asabri, dan PT Taspen untuk dijadikan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Jamsostek Hotbonar Sinaga , Senin (11/7/2011). “Kami sarankan pada pemerintah maupun DPR untuk tidak dilakukan peleburan maupun transformasi,” jelasnya.

Advertisement

Hotbonar meminta pemerintah dan DPR membiarkan keempat BUMN ini untuk eksis, tanpa adanya peleburan seperti yang direncanakan oleh pemerintah dan DPR. “BPJS baru untuk menangani sektor informal dan yang tidak berpenghasilan dengan memprioritaskan Jamkesmas,” kata Hotbonar.

Seperti diketahui, pemerintah dan DPR menyatakan bakal menggabung empat BUMN di sektor asuransi yaitu PT Jamsostek, PT Askes, PT Asabri, dan PT Taspen untuk pembentukan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Pemerintah dan DPR berjanji tidak akan ada PHK karyawan terkait dengan peleburan tersebut. Kemudian juga peleburan ini tidak akan merugikan peserta yang telah mengikuti program di keempat BUMN tersebut.

Advertisement

(detik.com/tiw)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : BPJS Jamsostek
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif