News
Sabtu, 19 Februari 2011 - 16:29 WIB

Jamsostek bangun kantor baru di seberang gedung KPK

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung (Espos) – PT Jamsostek (Persero) berencana membangun gedung perkantoran baru pada lahan perseroan di kawasan Kuningan, Jakarta, tepat di seberang Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Perseroan berniat menggandeng mitra strategis untuk rencana ini.

Hal itu seperti disampaikan oleh Direktur Utama (Dirut) PT Jamsostek, Hotbonar Sinaga di Bandung, Sabtu  (19/2). “Sebetulnya sedang dibuka kesempatan, dalam arti kesempatan bagi para investor untuk sampaikan proposal kerjasama pembangunan gedung perkantoran baru di seberang gedung KPK, jalan Rasuna Said, Jakarta,” katanya.

Advertisement

Ia mengatakan, aset yang dimiliki Jamsostek itu dinilai sangat strategis. Oleh karena itu, pihaknya tak akan menjual melainkan memberdayakan dengan membangun gedung perkantoran baru agar bisa menghasilkan return yang lebih tinggi. “Yang jelas tanah di seberang KPK itu, karena strategis tidak akan kami jual, tapi akan kami berdayakan supaya bisa hasilkan return yang lebih tinggi dibandingkan dengan dijual atau disewakan ke pihak lain,” jelas Hotbonar.

Atas rencana itu, perseroan mencari mitra sambil memutuskan bentuk kerjasamanya. “Itu nanti diputuskan paling tidak pertengahan tahun ini dan nanti bisa dibangun serta beroperasi pada 2012,” lanjutnya.

Saat ini, Jamsostek memiliki beberapa gedung perkantoran di Jakarta, pulau Batam, dan sebagainya. Meski tidak menjadi bisnis utamanya, Jamsostek berniat mengembangkan bisnis properti tersebut. Seperti diketahui, Jamsostek berencana merambah bisnis properti tahun ini. Perseroan sudah menyiapkan dana Rp 500 miliar untuk rencana ini.

Advertisement

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif