News
Senin, 6 Mei 2013 - 03:16 WIB

Jamsostek Akan Bangun Rusunawa Pekerja di Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG — PT Jamsostek akan membangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa) bagi pekerja di kawasan industri Wijayakusma, Semarang.

Direktur Investasi PT Jamsostek, Jeffry Haryadi Manulang, mengatakan untuk pembangunan rusunawa itu telah menyiapkan anggaran Rp100 miliar.

Advertisement

“Pembangunan rusunawa bekerjasama dengan Pemerintah Kota [Pemkot] Semarang selaku pemilik lahan,” katanya kepada wartawan di sela Jamsostek Goes to Society 2013 di Semarang, Sabtu (4/5/2013).

Rusunawa yang berdiri di atas tanah 1,4 hektar itu, lanjut dia sebagai bentuk komitmen kepada pekerja yang telah mengikuti program Jamsostek.

Tentang kapan pembangunan akan dilaksanakan, Jeffri, mengungkapknya seharusnya sudah dimulai pada 2013, tapi karena ada kendala dari Pemkot Semarang tentang tanah belum bisa dilaksanakan.

Advertisement

“Kami berharap secepatnya karena Jamsostek sudah menyiapkan dana Rp100 miliar, tapi bisa fleksibel tergantung kebutuhan,“ungkapnya.

Pembangunan rusunawa bagi pekerja, imbuh dia direncanakan juga akan dibangun di Jawa Barat (Jabar) pada 2013.

Jamsostek sebelumnya telah membangun rusunawa di Batam, Kepulauan Riau dan di Cikarang.

Advertisement

“Pada 2013 kami ingin membangun rusunawa di Semarang, Jateng  dan Jawa Barat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Jeffry mengungkapkan dana pengelolaan investasi PT Jamsostek per 31 Maret 2013 telah mencapai sebesar Rp140 trilliun, dengan imbal hasil senilai Rp8,9 trilliun.

“Jumlah tenaga kerja yang menjadi peserta Jamsostek sebanyak 11 juta orang,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif