News
Selasa, 28 Februari 2023 - 20:07 WIB

Jamin Pemilu 2024 Tak Ditunda, Mahfud Md: Saya Penanggung Jawabnya

Newswire  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Menteri Koordinator bidang Ekonomi Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md dan Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariejdi saat menyampaikan pernyataan pers di Kantor Presiden Jakarta pada Jumat (30/12/2022). (Antara/Desca Lidya Natalia)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md. menegaskan tidak ada penundaan Pemilihan Umum 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Mahfud menegaskan pemerintah sunguh-sungguh mempersiapkan dua gawe besar pada tahun 2024 tersebut.

Advertisement

Mahfud Md. menegaskan dirinya menjadi penjamin atau yang bertanggung jawab bahwa pemilu 2024 tidak ditunda.

“Pemilu akan dilakukan sesuai dengan kalender konstitusi. Lima tahun sekali. Tidak ada perpanjangan, tidak ada penundaan,” ucap Mahfud dalam acara Cangkrukan Menkopolhukam bertajuk Tertib di Tahun Politik Menuju Indonesia Maju, Selasa (28/2/2023).

Mahfud memastikan pemerintah mempersiapkan Pemilu 2024 dengan bersungguh-sungguh.

Advertisement

Berbagai instrumen telah dikerahkan pemerintah untuk memastikan Pemilu 2024 dapat terselenggara sesuai dengan jadwal yang telah disepakati pada 14 Februari 2024.

“Saya salah seorang yang bertanggung jawab agar pemilu itu terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Isu mengenai penundaan pemilu kembali mencuat setelah munculnya persoalan sistem pemilu proporsional terbuka maupun tertutup.

Advertisement

Isu penundaan pemilu telah berulang kali naik ke permukaan dan telah berulang kali pula pemerintah menyatakan sikap bahwa Pemilu 2024 akan berlangsung sesuai dengan jadwal yang telah disepakati bersama penyelenggara pemilu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif