News
Selasa, 11 Juni 2013 - 16:39 WIB

Jalani Perawatan, KA Madiun Jaya Berhenti Sementara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - KA Madiun Jaya (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

KA Madiun Jaya (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

SOLO — PT Kereta Api Indonesia (KAI) menutup sementara perjalanan kereta api (KA) Madiun Jaya (Manja) tujuan Jogja-Madiun PP per 14 Juni 2013.

Advertisement

Dari keterangan yang disampaikan Asisten Manager Humas PT KAI Daops VI Jogja, Luqman Arif, pembatalan sementara perjalanan KA Manja itu guna keperluan perawatan kereta. Dia memperkirakan pembatalan perjalanan kereta api Madiun Jaya AC itu kurang lebih akan memakan waktu selama satu bulan terhitung 14 Juni.

Dia menjelaskan, sejak diresmikan perjalanan KA Madiun Jaya pada 20 Juni 2011, kereta api Madiun Jaya AC telah menempuh jarak lebih dari 400.000 kilometer. Sedang batas jarak tempuh untuk masa perawatan adalah 500.000 km, sehingga rangkaian KRDI Madiun Jaya AC harus segera masuk Balai Yasa Jogja guna melakukan perawatan.

“Perawatan yang akan dilakukan secara menyeluruh, mulai dari mesin, bogie roda dan kelistrikan kereta,” kata Luqman, kepada Solopos.com, Selasa (11/6/2013).

Advertisement

Seperti diketahui, kereta api Madiun Jaya AC tujuan Jogja-Madiun PP berjalan dua kali sehari dengan jadwal berangkat dari Stasiun Tugu pukul 09.50 WIB dan 18.30 WIB sampai di Stasiun Madiun pukul 13.38 WIB dan 22.26 WIB.

Sedangkan jadwal berangkat dari Stasiun Madiun pukul 06.00 WIB dan 14.50 WIB dan sampai di Stasiun Tugu Jogja pukul 09.27 WIB dan 18.15 WIB.

Dengan adanya pemberhentian sementara perjalanan kereta api Madiun Jaya, maka calon penumpang dari Jogja ataupun Solo dengan tujuan akhir Madiun bisa beralih ke KA Sancaka pagi, KA Argo Wilis, KA Pasundan, KA Logawa, KA Malioboro Ekspres, KA Sritanjung, KA Kahuripan, KA Sancaka sore, KA Gajayana, KA Mutiara Selatan, KA Bima dan KA Turangga.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif