News
Selasa, 31 Juli 2012 - 18:05 WIB

JALADARA: Libur Lebaran, Jaladara Dijual Ritel

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sepur Kluthuk Jaladara melintas di Jl Slamet Riyadi, Solo, Senin (26/3/2012). (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)


Sepur Kluthuk Jaladara melintas di Jl Slamet Riyadi, Solo, Senin (26/3/2012). (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Tiket Sepur Kluthuk Jaladara bakal dijual ritel saat libur Lebaran. Event organizer Jaladara, Patrick Orlando dan pihak Roti Ganeps bekerja sama mengemas paket ritel tersebut untuk perjalanan, Sabtu (25/8/2012) pukul 09.00 WIB.

Advertisement

Patrick saat ditemui wartawan di kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Selasa (31/7/2012) mengatakan Jaladara akan dijual ritel untuk satu kali perjalanan. Namun, tidak menutup kemungkinan frekuensi perjalanan akan ditambah jika animo masyarakat tinggi.

“Rencananya kami hanya berangkatkan sekali, tanggal 25 Agustus dengan paket lengkap,” terang Patrick.

Menurut dia, rencana menjual tiket ritel merujuk pada pengalaman tahun lalu. Libur Lebaran 2011, Patrick mengaku bisa menjual sekitar 120 tiket ritel, dengan dua kali perjalanan Jaladara. Hanya saja tahun ini harga tiket dibanderol lebih tinggi. Tahun lalu, dia hanya menjual tiket Jaladara seharga Rp120.000/orang, tahun ini naik jadi Rp150.000/orang.

Advertisement

Kendati demikian, Patrick memastikan ada perbedaan mendasar tiket ritel Jaladara tahun ini dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu, peserta hanya bisa menikmati sensasi naik kereta kuno didampingi pemandu dan mendapatkan suvenir berupa samir. Sementara tahun ini, peserta tidak hanya bisa menjajal keistimewaan naik Jaladara, melainkan juga menikmati paket komplit di dalam kereta. “Tahun ini lebih lengkap. Paketnya komplit mulai dari jamu gendong, siteran, jajan pasar, dan suvenir pin serta samir.”

Mengenai target, dia berharap sedikitnya 70 orang ikut serta dalam paket tersebut. Jika jumlah peminat melebihi angka itu, minimal 100 orang, perjalanan akan dibagi dua kali, pagi dan siang hari.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif