News
Minggu, 7 Januari 2024 - 19:43 WIB

Jaket Bomber Ganjar-Mahfud dan Kaus Park Ah Nice Trending di Berbagai Media

Redaksi Solopos  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Debat Ketiga Capres 2024. (Youtube/KPU RI)

Solopos.com, SOLO — Jaket bomber ala Top Gun yang dikenakan pasangan capres-cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD trending di media online maupun media sosial saat debat ketiga Pilpres 2024 yang berlangsung, Minggu (7/1/2024) malam.

Selain jaket bomber, kaus Park Ah Nice juga banyak dibicarakan warganet di berbagai media sosial. Berdasarkan analisis tim Solopos.com menggunakan salah satu tools media monitoring, jaket bomber Ganjar-Mahfud menjadi yang paling banyak diperbincangkan dengan mention ribuan.

Advertisement

Menyusul di belakangnya, mention soal  kaus bertuliskan Park Ah Nice yang diberikan salah satu sukarelawan paslon no urut 01 kepada Anies.

Di saat yang sama, tanda pagar (tagar) ganjarpranowo menjadi top hashtag yang paling banyak digunakan di media sosial dan media online, disusul prabowo, ganjarmahfud2024, dan aniesbaswedan.

Pantauan media monitoring Solopos.com. (Istimewa/Tangkapan Layar)

Kendati begitu, untuk angka engagement hingga pukul 19.40 WIB, paling tinggi justru diraih Mahfud MD dengan jumlah respons mencapai 52.549, lalu Prabowo Subianto 43.623, kemudian Muhaimin 31.200, Ganjar Pranowo di posisi ke-4 dengan 27.902, Gibran Rakabuming 22.589, lantas Anies Baswedan di posisi buncit dengan 21.174.

Advertisement

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat kedua Capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/12/2024), mulai pukul 19.00 WIB.

Dalam debat tersebut, tiga Capres yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo akan adu gagasan tentang Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif