News
Minggu, 27 September 2015 - 12:45 WIB

JAKARTA COMIC CON 2015 : Inilah Konferensi Komik Pertama di Indonesia!

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cosplay di Jakarta Comic Con. (Istimewa)

Jakarta Comic Con 2015 tak lepas dari Comic Conference yang diselenggarakan di San Diego 1970 silam.

Solopos.com, JAKARTA – Jika Anda penggemar budaya populer seperti komik, game dan berbagai film serta serial ala western, Anda tak akan melewatkan datang ke Jakarta Comic Con 2015. Ini adalah ajang konferensi komik pertama di Indonesia.

Advertisement

Di acara ini Anda bisa berburu dan bertemu banyak bintang fiksi dari Hollywood. Selain superhero ala Amerika, di Jakarta Comic Con 2015 juga menampilkan karakter zombie dari serial The Walking Dead, stan Game of Thrones yang fenomenal dan sederet karakter Star Wars yang tak asing lagi buat para penggemarnya. Asiknya lagi, tak hanya melihat-lihat para pengunjung juga bisa melebur dalam dunia aksi yang ditampilkan.

Di stan The Walking Dead misalnya, sederet walkers alias mayat hidup yang menjadi ancaman utama siap diajak ber-selfie. Sementara booth Game of Thrones menampilkan replika singgasana ikonik mereka yang benar-benar bisa diduduki. Nah, buat penggemar Star Wars kita bisa juga berfoto di atas 74-Z Speeder Bike, sebuah motor terbang yang tampil di salah satu episode Star Wars.

Buat penggemar superhero, barisan pahlawan super besutan Marvel seperti Iron Man dan Spiderman juga tampil. Sementara para superheroes dari DC Comics tak ketinggalan sehingga kita bisa juga menemukan beragam pernak-pernik seputar tokoh Superman atau Batman.

Advertisement

Rangkaian Jakarta Comic Con 2015 kali ini digelar sejak Jumat (25/9/2015) sampai Minggu (27/9/2015). Selama tiga hari, pengunjung yang datang ke JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat bisa menikmati suasana yang berbeda. Kalau mau berburu barang koleksi yang dijamin asli, lokasi ini juga menjadi tempat yang pas.

Tak hanya karakter fiksi saja yang tampil, di Comic Con Indonesia pertama ini Kelly Hu, pemeran Lady Deathstrike di film X2 dan China White di serial Arrow ikut datang. Keberadaannya sekaligus memeriahkan ajang temu penggemar yang digelar di area JIExpo.

Indonesia Juga Ada

Advertisement

Meski kebanyakan menampilkan tokoh dan mainan dari negeri Paman Sam, Comic Con Indonesia 2015 agaknya tak lupa pada produk dalam negeri. Berbagai film produksi lokal juga ditampilkan seperti promo film Tiger Boy, Ngenest, Relationshit dan Jagoan Instan.

Buat penggemar cosplay juga tak perlu khawatir. Ada Cosplay Show dan pemutaran anime serta penyanyi kenamaan jepang yang ikut memeriahkan acara. Sederet nama seperti Flow, Kazu, Lisa dan Garnidelia siap meramaikan acara yang digelar BEC TeroTrueVisions asal Thailand.

Meski levelnya belum semeriah Comic Con di New York atau San Diego, tapi acara ini terlalu sayang buat dilewatkan. Kapan lagi bisa jalan-jalan dan foto bareng Darth Vader dan zombie yang enggak galak.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif