News
Selasa, 22 Juni 2010 - 13:41 WIB

Jakarta bakal diubah seperti Shanghai

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pemerintah menyatakan saat ini sedang serius menyusun konsep ibukota DKI Jakarta sebagai kota yang nyaman. Melalui kerjasama dengan Jepang, pemerintah akan mengubah Jakarta seperti kota Shanghai.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, pihaknya bersama Duta Besar Jepang untuk Indonesia, sedang menyusun konsep ‘kota yang nyaman untuk hidup’ yang akan diterapkan di Jakarta.

Advertisement

“Saya sekarang dengan Dubes Jepang sedang merancang mengembangkan Jakarta sebagai kota yang disebut dengan nyaman untuk hidup. Better city for better life. Intinya seperti Kota Shanghai,” ujar Hatta saat ditemui di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Jakarta (22/6).

Untuk itu, Hatta menyatakan perlunya pembenahan infrastruktur. Namun, Hatta masih enggan menyebutkan target pendanaan dan pelaksanaan rencana tersebut karena masih menunggu konsep pasti dari pihak Duta Besar Jepang.

“Mempercepat perbaikan infrastruktur kota. Kemudian tiang-tiang yang untuk monorel segera diselesaikan. Nyaman untuk hidup, itu konsepnya. Kita ingin bisa untuk better life,” jelasnya.

Advertisement

Namun, yang terpenting, lanjutnya, tingkat ketertiban warga DKI yang perlu ditingkatkan.

“Mari bersama-sama bertanggung jawab tertib buang sampah dulu deh. Jangan muluk-muluk. Tertib buang sampah dulu. Syukur-syukur bisa tertib antre juga,” tukasnya.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Jakarta Shanghai
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif