News
Kamis, 17 Januari 2013 - 10:15 WIB

Istana Terancam Banjir, SBY Tunda Pertemuan dengan Presiden Argentina

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anak bermain di daerah yang terendam banjir di kawasan Jalan KH. Abdullah Syafi'ie di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2013). Banjir juga mengancam Istana Negara, Kamis (17/1/2013). (Dok/JIBI/SOLOPOS)


Anak bermain di daerah yang terendam banjir di kawasan Jalan KH. Abdullah Syafi’ie di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2013). Banjir juga mengancam Istana Negara, Kamis (17/1/2013). (Dok/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA–Jakarta dikepung banjir, Istana Negara Jakarta juga terancam terendam banjir. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun menunda pertemuan penting dengan Presiden Argentina, Cristina Fernandez De Kirchner, yang dijadwalkan, Kamis (17/1/2013) pagi.

Advertisement

“Presiden meminta agar Kemlu menjadwal ulang pertemuan Presiden SBY dan Presiden Argentina yang semula dijadwalkan pukul 10.30 WIB,” demikian disampaikan Jubir Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, kepada detikcom, Kamis.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memang telah melaporkan potensi banjir di Istana Negara. Melalui BNPB, Presiden juga telah menyatakan siap menghadapi banjir. Julian menuturkan, pertemuan penting ini akan ditunda sampai situasi kondisuf.

“Jadi disesuaikan karena ini banjir di luar perkiraan. Disesuaikan kembali oleh Kemlu, kapan waktu dan jadwalnya,” katanya.

Advertisement

“Jadi bukan batal, tapi kunjungan Presiden Argentina tetap dijadwalkan hari ini, namun sifatnya on call, sampai situasi dan kondisi paling baik,” tegasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif