News
Rabu, 23 Juli 2014 - 08:28 WIB

ISRAEL SERANG GAZA : Saat Mencari Keluarga, Pemuda Palestina Ini Ditembak Mati Tentara Israel

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pria Palestina yang ditembak mati tentara Israel (khaama.com)

Solopos.com, SOLO – Sebuah video mengejutkan dirilis aktivis Palestina. Video yang memperlihatkan rakyat sipil Palestina saat ditembak tentara Israel itu pun langsung menjadi sorotan media massa dunia. Video tersebut memperlihatkan seorang pria Palestina berbaju hijau yang tengah sibuk mencari keluarganya yang hilang harus mengakhiri hidupnya setelah ditembak oleh tentara Israel di dadanya.

Dilansir Khaama Press, Selasa (22/7/2014), video ini dirilis oleh aktivis pro-Palestina dari Gerakan Solidaritas Internasional (ISM) dari wilayah Shijaiyah, Kota Gaza yang kini menjadi sasaran utama serangan Israel. Langkah tersebut dilakukan Israel lantaran menganggap wilayah Shijaiyah merupakan tempat militan Hamas meluncurkan rudal ke Israel.

Advertisement

Aktivis ISM, Muhammad Abdellah mengatakan pria tersebut awalnya tengah mencari kerabatnya yang hilang dalam tumpukan puing-puing bangunan akibat ledakan rudal milik Israel. Tentara Israel lalu menembaknya di bagian kaki sehingga membuatnya jatuh dan tak bisa bergerak.

“Tentara Israel lalu menembak pinggulnya hingga ia tersungkur. Saya pun mulai menanyakan “bisakah Anda bergerak? Karena kalau dia bisa bergerak, mungkin dia bisa berguling dan bergerak ke tempat lain, tapi ia mengatakan tidak bisa bergerak,” ujar Abdellah.

Abdellah mengatakan, anggota ISM tak berdaya untuk menyelamatkan sang pemuda tersebut lantaran ada kekhawatiran tentara Israel juga akan menembak mereka. Abdellah menambahkan, saat pemuda tersebut terbaring tak berdaya di tanah, ia justru terkena peluru hingga mengenai jantungnya.

Advertisement

“Peluru itu, saya kira terkena di jantungnya atau hampir terkena, karena ia sekarat di depan mata kita,” lanjut Abdellah.

 

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif