News
Senin, 4 Maret 2013 - 11:43 WIB

Irjen Djoko Diduga Nikahi Dipta Cs untuk Sembunyikan Hartanya

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dipta Anindita

Dipta Anindita

JAKARTA– Irjen Djoko Susilo memiliki sejumlah istri. Yang tercatat sebagai istri pertama adalah Suratmi. Tapi setelah itu ada sejumlah nama lainnya, yakni Mahdiana dan Dipta Anindita. Ada dugaan yang menarik soal pernikahan setelah yang pertama ini. Apa itu?

Advertisement

“Sebagian aset yang dimiliki DS berada di tangan istrinya,” jelas Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto saat dikonfirmasi, Senin (4/3/2013).

Bambang tak bisa mengambil kesimpulan. Tapi, melihat data penyitaan rumah yang dilakukan KPK, rata-rata rumah itu atas nama istrinya. Nah, diduga kuat pernikahan dilakukan juga dengan motif melakukan penyebaran harta kekayaannya.

“Kekayaan yang dimiliki tak sesuai dengan profil aset yang dimilikinya,” tuturnya.

Advertisement

Istri pertama Irjen Djoko adalah Suratmi. Setelah kasusnya ditangani KPK, terungkap Djoko memiliki istri lainnya yaitu Mahdiana yang dinikahi pada 2001 di Pasar Minggu, Jaksel, dan juga Dipta Anindita yang dinikahi pada 2008 di Solo.

KPK telah menyita 12 rumah Djoko. Selain dijerat pidana dugaan korupsi di Korlantas, jenderal bintang dua ini juga dijerat dengan pidana pencucian uang.

Pengacara Djoko, Hotma Sitompoel yang dikonfirmasi soal kasus ini tidak mengangkat telepon selulernya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif