News
Senin, 30 Januari 2017 - 10:47 WIB

Iris Mittenaere Jadi Jawara Miss Universe 2016

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pia Wurtzbach menyerahkan mahkota Miss Universe kepada Iris Mittenaere (instagram @indopageants)

Pemenang Kontes Kecantikan Miss Universe 2016 kali ini berasal dari negara Prancis.

Solopos.com, MANILA – Kontestan asal Prancis, Iris Mittenaere akhirnya dinobatkan menjadi Miss Universe 2016 dalam acara puncak yang digelar di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, Senin (30/1/2017) pagi WIB.

Advertisement

Iris berhasil menyingkirkan ke-85 kontestan lain dan sukses meraih tiara Miss Universe 2016, menggantikan posisi Pia Alonso Wurtzbach. Sementara itu, posisi kedua diraih oleh perwakilan Haiti, Raquel Pelissier, dan posisi ketiga raih oleh perwakilan Columbia, Andrea Tovar.
Iris Mittenaere adalah seorang model kelahiran Paris, Prancis, 25 Januari 1993. Ia adalah perwakilan Prancis kedua yang sukses meraih mahkota Miss Universe 2016, setelah Christiane Martel dinobatkan sebagai Miss Universe 1953.

Sebelum memenagi kontes kecantikan bergengsi ini, Iris telah memenangi ajang Miss France 2016 yang digelar pada 19 Desember 2015 silam. Ia tercatat sebagai mahasiswa jurusan kedokteran gigi di Universite Lille-II, Prancis.

Sementara Raquel Pellissier yang menempati posisi kedua sebelumnya sangat jarang diperbincangkan oleh warga dunia maya (netizen). Kemenangan wanita berusia 25 tahun ini adalah sesuatu hal yang terduga. Kendati demikian, ia adalah sosok yang pantang menyerah dalam menggapai mimpinya. Dikutip dari laman Missuniverse.com, ia adalah sosok yang gemar membaca berbagai buku dan mengunjungi museum. Sejak kecil, ia bermimpi ingin menjadi seorang ratu kecantikan dunia.

Advertisement

Sedangkan Andrea Tovar yang mengisi posisi ketiga sebelumnya sempat menuai cibiran netizen karena badannya yang dinilai terlalu gemuk. Selain itu, gaun kemenangan yang dipakainya juga sempat menuai kritikan dari para penggemar karena dinilai mirip serutan pensil.
Sementara itu, langkah Kezia Warouw,wakil Indonesia terhenti di babak top 13. Padahal sebelumnya, banyak pengamat pageant yang menjagokan dirinya masuk ke babak top 3 bahkan meraih mahkota Miss Universe 2016. Kostum garuda yang dipakainya juga tidak berhasil meraih special awards best national costume.

Kendati demikian, Kezia telah melakukan perjuangan terbaik. Hal itu dibuktikan dengan perolehan penghargaan spesial Miss Best Smile pada Mindanao Tapestry Fashion Show yang digelar beberapa waktu lalu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif