News
Jumat, 26 Mei 2023 - 19:29 WIB

Innalillahi, Menteri Era Orde Baru Sarwono Kusumaatmadja Meninggal Dunia

Lukman Nur Hakim  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri era Soeharto, Sarwono Kusumaatmadja, meninggal dunia di Penang, Malaysia, Jumat (26/5/2023). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Salah satu mantan menteri di era pemerintahan Presiden Soeharto, Sarwono Kusumaatmadja meninggal dunia di Penang, Malaysia, Jumat (26/5/2023).

Kabar duka disampaikan oleh Ketua Lembaga Kajian Nawacita (LKN) Samsul Hadi.

Advertisement

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Family and friends, Sarwono Kusumaatmadja sudah berpulang baru saja 17:15 waktu Penang dalam ketenangan,” kata Samsul dalam keterangan yang diterima Bisnis, Jumat (26/5/2023).

Ucapan duka cita juga datang dari politikus Partai Golkar, Indra J Piliang.

“Orang hebat. Beliau pernah saranin saya untuk kirim positioning paper berupa weekly and monthly untuk isu2 politik dan sosial, setelah sy pensiun,” tulisnya dalam akun Twitter pribadinya, @indrajpiliang.

Advertisement

Di era Orde Baru yang dipimpin oleh Soeharto, Sarwono pernah menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup Indonesia dan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara.

Di era Reformasi, almarhum pernah menjabat Menteri Eksplorasi Kelautan Indonesia tepatnya pada masa kepemimpinan Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Kabar Duka: Menteri Era Soeharto, Sarwono Kusumaatmadja Meninggal Dunia”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif