News
Jumat, 19 Agustus 2022 - 14:22 WIB

Ini Rekayasa Lalu Lintas untuk Konser Nella Kharisma di Karanganyar

Indah Septiyaning Wardani  /  Kaled Hasby Ashshidiqy  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nella Kharisma. (@nellakharisma)

Solopos.com, KARANGANYAR — Polres bersama Dinas Perhubungan Karanganyar akan melakukan rekayasa lalu lintas saat konser musik Gebyar Merah Putih 2022 di lapangan Alun-alun Karanganyar digelar, Jumat (19/8/2022) malam.

Konser musik ini akan dimeriahkan penyanyi dangdut Nella Kharisma dan sang suami, Dory Harsa. Selain itu Abah Lala juga akan ikut memeriahkan konser musik dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI. Penampilan mereka akan diiringi grup musik dangdut koplo OM Adella.

Advertisement

Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo, mengatakan rekayasa lalu lintas  diberlakukan mulai simpang lima Bejen sampai simpang empat Papahan. Rekayasa diberlakukan situasional.

“Jika terjadi kepadatan arus lalu lintas, dari Satlantas dan Dishub sudah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas. Sifatnya situasional,” kata Kapolres, Jumat.

Baca Juga: Tampil di Karanganyar Nanti Malam, Nella Kharisma: Ayo Goyang Bareng!

Advertisement

Rekayasa diberlakukan bagi kendaraan dari arah Solo ke Karanganyar tepatnya dari simpang empat Papahan- Koramil Tasikmadu dan lingkar luar Bejen. Kemudian dari arah Tawangmangu atau Karangpandan menuju Karanganyar kota akan dialihkan melalui simpang Buk Siwaluh-simpang empat Al Mukaromah- simpang tiga Pundak dan simpang empat Papahan.

“Rekayasa lalu lintas ini telah disosialisasikan ke masyarakat,” katanya lagi.

Kapolres berharap acara ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Ia juga mengimbau masyarakat untuk menjaga barang pribadinya seperti perhiasan, dompet, handphone, kendaraan. Selain itu juga waspada adanya aksi tindak pidana.

Advertisement

Anggota Polres akan melaksanakan operasi minuman keras (miras) dan senjata tajam maupun benda berbahaya lainnya di lokasi acara. “Kami sebar anggota Satreskrim dan  Satintel untuk antisipasi adanya copet dan pencurian kendaraan bermotor di seputaran Alun alun Karanganyar,” pungkasnya.

Baca Juga: Nanti Malam Karanganyar Digoyang Dory Harsa & Nella Kharisma, Gratis!

Dalam pengamanan kegiatan tersebut, Polres Karanganyar menyiagakan 406 personel gabungan demi keamanan dan kelancaran acara tersebut. 406 personel gabungan terdiri dari Polres Karanganyar, Kodim, 1 pleton Brimob. Kemudian 1 pleton BKO dari Polres Sragen. Selain itu melibatkan juga pengamanan bersama Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif