News
Minggu, 8 Februari 2015 - 15:00 WIB

INFO KAMPUS SOLORAYA : UMS Bakal Asuransikan Mahasiswa

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gerbang UMS Solo (muslimdaily.net)

Info kampus Soloraya dari UMS. Kesehatan mahasiswa UMS bakal diasuransikan. Rencana asuransi tersebut merupakan program kesejahteraan mahasiswa.

Solopos.com, SOLO—Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berencana menggandeng mitra untuk mengasuransikan kesehatan mahasiswa. Wacana itu dilontarkan sebagai harapan jaminan keselamatan mahasiswa.

Advertisement

Wakil Rektor III UMS, Wahyudin, mengatakan rencana asuransi kesehatan tersebut merupakan program dari kesejahteraan mahasiswa. Selama ini, menurutnya, UMS sudah memberikan jaminan kesehatan melalui Muhammadiyah Medical Centre (MMC).

Kendati demikian, fasilitas dari MMC dinilai kurang memadai. Oleh sebab itu, UMS berencana untuk menggandeng pihak ketiga untuk memberikan asuransi kesehatan kepada mahasiswa.

“Jadi ini merupakan program kesejahteraan mahasiswa, nanti mahasiswa dapat asuransi kesehatan. Selama ini, sebenarnya sudah ada MMC, tapi kurang optimal,” paparnya kepada wartawan di Solo belum lama ini.

Advertisement

Lebih lanjut, Wahyudin mengatakan saat kampus sedang menimbang usulan tersebut. Termasuk membahas iuran asuransi apakah akan diintegrasikan ke dalam SPP mahasiswa ataukah membayar per tahun.

Selain itu, UMS juga berencana untuk merehab griya mahasiswa. Menurutnya, kawasan griya mahasiswa yang dijadikan tempat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sudah tidak layak.

“Misalnya, untuk latihan teater. Mahasiswa tidak memiliki tempat sehingga kalau teriak-teriak saat latihan mengganggu kuliah. Sebaiknya kan memiliki ruang kedap suara,” paparnya. Kendati demikian, hingga saat ini pihaknya masih akan membahasnya dengan rektorat, termasuk mahasiswa.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kampus UMS Ums
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif