News
Rabu, 2 Mei 2012 - 10:46 WIB

IHSG: Indeks Naik Saat Pembukaan, Tembus Level Psikologis

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) dibuka naik pada awal perdagangan hari ini, 2 April 2012, sebesar 7,58 poin atau 0,18% menembus ke atas level psikologis 4.200, tepatnya ke 4.203,57.
Advertisement

Data perdagangan pantauan terakhir 9:45 menunjukkan peningkatan indeks saham utama itu terbawa sentimen positif pasar saham Wallstreet yang ditutup hijau tadi pagi dan pembukaan di hampir semua pasar saham negara Asia lain yang menguat.

Posisi indeks itu diraih setelah sebelumnya sudah sempat bergerak di kisaran 4.196,43–4.211,15 sehingga membentuk kapitalisasi pasarnya Rp3.685,24 triliun dan rasio harga saham terhadap laba bersihnya (price to earnings ratio/PER) 18,67 kali.

Dari sembilan sektor saham utama yang tercatat, masih ada dua sektor yang terkoreksi, yaitu keuangan dan perdagangan. Tujuh sektor lain masih menguat, yaitu agribisnis, barang konsumsi, tambang, infrastruktur, properti, aneka industri, dan industri dasar.

Advertisement

Analis PT Equator Securities Gina Novrina Nasution menilai penguatan regional pagi ini dan laporan keuangan emiten domestik yang cukup baik berpotensi menambah sentimen positif perdagangan IHSG hari ini dengan kisaran perdagangan di 4.147–4.210. “Dan IHSG diperkirakan hingga penutupan sore nanti dapat bertahan di level psikologis 4.200,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : IHSG Indeks Pembukaan Saham
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif