News
Rabu, 25 April 2012 - 10:22 WIB

IHSG: Awal Sesi, Indeks Turun 3,6 Poin

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/dok)

Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/dok)

JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) dibuka turun 3,6 poin atau 0,09% ke 4.166,81 pada awal pasar pagi ini, 25 April 2012.
Advertisement

Data perdagangan menunjukkan indeks saham utama itu dibebani oleh 56 saham yang turun, 60 saham yang naik, 279 stagnan, dan 91 belum diperdagangkan. Dari sembilan sektor saham utama, enam sektor masih terkoreksi yaitu keuangan, tambang, industri dasar, infrastruktur, perdagangan, dan agribisnis. Sektor barang konsumsi, properti, dan aneka industri menjadi tiga sektor yang masih bertahan di zona hijau pagi ini.

Analis PT Equator Securities Gina Novrina Nasution masih menilai pasar saham Wallstreet yang ditutup menguat tadi pagi akan berpengaruh pada pasar saham regional termasuk IHSG.

“Menyambut respon dari Wallstreet, [akan ada] angin segar untuk perdagangan bursa regional pagi ini yang dibuka rata-rata mengalami penguatan. Sentimen tersebut dapat membawa IHSG kembali menguat dengan kisaran perdagangan di level 4.135–4.195,” ujarnya dalam riset pagi ini.

Advertisement

Dia mengatakan saham-saham yang masih layak diakumulasi di antaranya adalah PT Perusahaan Gas Negara Tbk, PT Jasa Marga Tbk, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT United Tractors Tbk, PT Timah Tbk, PT Adaro Energy Tbk, PT Indo Tambangraya Megah Tbk, dan PT Astra International Tbk.

Nilai tukar rupiah masih stagnan pada pantauan terakhir 09.40 WIB pagi ini, di level Rp9.180 untuk setiap dolar AS.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : BEI IHSG Indeks Saham
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif