News
Minggu, 31 Oktober 2010 - 11:56 WIB

IHS terapkan program ikatan dinas

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)--International Hotel Management School (IHS) menerapkan program ikatan dinas kepada 121 mahasiswa program pendidikan Diploma III Manajemen Perhotelan yang diwisuda Sabtu (30/10) di Hotel Lor In, Karanganyar.

Koordinator Marketing IHS, Amboro Wigatiningsih, menjelaskan semua lulusan yang diwisuda telah bekerja. Sehingga ketika prosesi wisuda, setiap wisudawan dipanggil sambil disebutkan tempat kerjanya. “100% wisudawan telah bekerja,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela kegiatan wisuda.

Advertisement

Terkait tempat kerjanya, Amboro menerangkan ada yang memilih bekerja di Solo atau di dalam negeri, ada juga beberapa wisudawan yang sudah bekerja di luar negeri sehingga pada wisuda kemarin ada diantara mereka yang tidak bisa hadir. Diantaranya di Amerika Serikat, Timur Tengah, Australia, Eropa, Singapura. Tempat kerja disesuaikan dengan minat mahasiswa itu sendiri. “Bagi wisudawan yang tidak hadir saat wisuda, diwakili orangtuanya,” jelasnya.

Amboro juga mengungkapkan karena IHS telah menerapkan standar internasional, ijazah lulusan IHS bisa langsung dibawa ke luar negeri untuk melanjutkan studi. Saat ini ada 975 mahasiswa aktif. “Kalau jumlah total dengan mahasiswa yang sudah lulus, sekitar 2.000 orang,” katanya.

Di sisi lain Direktur IHS, Atik Wijayanti SE, mengungkapkan saat ini IHS menyelenggarakan studi lanjut program Pendidikan Manajemen Perhotelan empat tahun bagi alumni program Pendidikan Manajemen Perhotelan tiga tahun, menyelenggarakan program ganda untuk memperoleh gelar Advance Hotel Officer (AHO) melalui jalur internasional pendidikan nonformal informal, sekaligus ahli madya jalur pendidikan formal Dikti. “Program ganda ini dapat ditempuh bersamaan,” jelasnya.

Advertisement

Selain itu, terangnya, IHS juga menjalin kerjasama dengan Bussiness and Hotel Management School (BHMS) Switzerland untuk penyelenggaraan program pendidikan strata satu dan strata dua di bidang hospitality & culinary management dengan masa studi yang relatif singkat.

Terkait program ganda pendidikan diploma III kerjasama antara Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya (Aman Jaya) dengan IHS, Amboro menerangkan tujuan kerjasama program ganda ini untuk menambah pengetahuan dan kemampuan mahasiswa IHS pada konsentrasi Manajemen Perhotelan dan kapal pesiar, supaya mempunyai kesempatan berkarier yang lebih luas.

ewt

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : IHS
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif